Preto188

1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6

Monday, July 30, 2018

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Piala AFF U-16 2018


Preto188 - (Timnas) Indonesia "U-16" berhasil meraih poin pertamanya di ajang Piala AFF U-16 usai berhasil mengalahkan Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam WIB. Pada pertandingan ini Garuda Asia secara luar biasa menang dengan skor yang cukup besar, yakni 8-0 atas Filipina.

Pada babak pertama Indonesia menbobol 3 gol ke gawang philipina, sementara lima gol lagi baru disumbangkan pada babak kedua pertandingan. Kemenangan telak ini tentu akan menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-16 untuk menjalani laga selanjutnya.

Sejak peluit pertanda pertandingan dimulai, para pasukan tanah air langsung mencoba menggempur lini pertahanan Filipina. Tentu saja hal tersebut agar mereka dapat menguasai jalannya pertandingan lebih cepat.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3 di pertandingan itu, Indonesia mampu mengambil peluang sangat banyak sebelum peluat babak pertama berbunyi, alhasil Garuda asia mampu mengambil skor 3-0 menghiasi papan skor di babak pertama untuk keunggulan Indonesia.



Memasuki babak kedua, gempuran Timnas Indonesia U-16 masih terus berlangsung. Filipina tampak kesusahan menahan serangan demi serangan yang dilancarkan tim asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Lagi-lagi, Indonesia kembali menambahkan pundi-pundinya golnya di pertandingan perdana Piala AFF U-16 2018 kali ini. Adalah Sutan Zico yang mencetak gol keempat bagi Indonesia di laga tersebut.

Belum puas meski sudah unggul empat angka, tim Garuda Asia kembali memperlebar jaraknya dengan Filipina. Pada menit ke-56, Rendy mampu memperburuk keadaan bagi Filipina di pertandingan pertanda mereka di ajang tersebut. Indonesia 5, Filipna 0.

Meskipun sudah unggul lima gol, Indonesia terus saja masih menekan lini pertahanan Filipina. Berbagai cara sudah dilakukan oleh pemain belakang Filipina, salah satunya dengan sedikit bermain keras. Akan tetapi, perbuatannya tersebut justru membuat tim mereka harus rela memberikan Indonesia hadiah penalti karena menjatuhakn Rendy di dalam kotak penalti.

Sang kapten, David Maulana, yang menjadi sang eksekutor, berhasil dengan baik memanfaatkan hadiah penalti tersebut. Ia pun menambahkan nama pemain yang mencetak skor di pertandingan kali ini. Namun, kesenangan Timnas Indonesia masih belum berhenti. Selang tiga menit dari gol David Maulana tadi, Bagus kembali menambahkan angka bagi Indonesia.

Gol itu pun menjadi gol terakhir di pertandingan perdana Piala AFF U-16 2018 tersebut. Indonesia berhasil meraih kemenangan yang telak, yakni 8-0 atas Filipina. Sebuah kemenangan yang sangat penting tentunya bagi tim Garuda Asia.

Berikut susunan pemain:

Indonesia U-16 XI: Ernando; Bagas, Komang, Fadilah, Yudha; David, Brylian, Andre; Fajar Fathur, Sutan Zico, dan Supriadi.

Pemain pengganti: Ahludz, Vedhayanta, Bagus, Taolohu, Sakman, Reza, Rizky, Dandi, Yadi, Rendy, Amanar.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Banner iklan disini