Preto188

1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6

Saturday, September 29, 2018

Tsunami Palu Mengakibatkan 356 Korban Luka


Preto188- (BNPB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyatakan bahwa informasi sementara yang diperoleh, terdapat 356 masyarakat Palu mengalami luka-luka pasca-gempa bumi dan tsunami.

"356 luka-luka usai gempa dan tsunami di Kota Palu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dikantornya, Jakarta Timur, Sabtu (29/9/2018).

Bukan hanya itu, Sutopo mengungkapkan, akibat bencana alam itu setidaknya ribuan rumah warga mengalami kerusakan dikarenakan kencangnya gempa bumi. Palu dan Donggala sendiri diterjang gempa bumi 7.4 Skala Richter (SR) kemarin.



"Ribuan rumah rusak jumlahnya masih dalam pendataan," ucap Sutopo.

Sementara itu, BNPB mencatat sampai saat ini tercatat ada 48 korban meninggal dunia pasca-kejadian gempa bumi dan Tsunami di Palu. Sutopo menekankan, angka tersebut merupakan korban yang didata dari Kota Palu. Untuk Donggala, pihaknya belum mendapatkan data.



Ia menyatakan, hingga kini Petugas BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, dan relawan melakukan evakuasi dan pertolongan pada korban. Para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

"Korban yang luka-luka ditangani oleh petugas kesehatan. Penanganan darurat terus dilakukan," tutur Sutopo.

Setidaknya, korban itu tersebar di Rumah Sakit (RS) Woodward Palu dua orang meninggal dunia, RS Budi Agung ada 10 meninggal dunia, RS Samartan Palu ada 6 korban meninggal dunia, dan RS Undata Palu dengan 30 korban meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Banner iklan disini