Preto188

1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6

Tuesday, October 9, 2018

Makanan untuk Kesehatan Vagina


Preto188- Organ intim wanita atau vagina, harus selalu diperhatikan keseharan dan kebersihannya jika tidak maka dampaknya bisa langsung terasa seperti aroma yang tidak sedap sampai keputihan.

Salah satu faktor yang menyebabkan dampak-dampak yang telah disebutkan di atas, yaitu pH yang tidak seimbang pada vagina. pH vagina yang seimbang berada dikisaran angka 3,8 hingga 4,5.

Baca Juga : Pemain Pengganti Cristiano Ronaldo

Jika seorang wanita tidak menyadari bahwa pH vaginana tidak seimbang, maka bakteri memiliki kesempatan besar untuk berkembang dan menyebabkan tidak nyaman. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga pasangan. Nah, agar pH vagina tetap terjaga dan aromanya membuat pasangan nyaman, seorang perempuan perlu mengonsumsi makanan berikut.


1. Cranberi

Cranberi bisa di jus lalu dikonsumsi. Buah ini memiliki antioksidan dan senyawa asam, yang bisa membantu menciptakan pH yang seimbang pada vagina. Namun, sebelum mengonsumsinya, Anda harus memastikan mendapatkan cranberi yang rendah gula, jika tidak maka hanya membuat segalanya lebih buruk.



2. Ubi manis

Ubi terutama pada perempuan yang sedang berusaha untuk mengandung tentu jadi makanan yang tepat. Pasalnya, ubi memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan vitamin A. Ubi jalar pun mampu memperkuat dan melindungi dinding rahim. Dua kandungan ini memiliki efek langsung pada kesuburan dan reproduksi pada pria dan perempuan.



3. Yoghurt

Probiotik salah satunya bisa ditemukan di yoghurt atau makanan yang difermentasikan lainnya. Tidak hanya baik untuk perut, tapi juga mampu menyeimbangkan tingkat pH pada vagina, dan membantu menangkal infeksi. Yoghurt pun bisa membantu meredakan gejala-gejala PMS.



4. Minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak dan omega-3 yang membantu sirkulasi dan aliran darah jadi lebih lancar, yang artinya merupakan kabar baik untuk mendukung seksual Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2014 menunjukkan, asam lemak dan omega 3 dapat mengatasi kekeringan pada vagina pasca menopause. Selain itu, dua kandungan ini pun dapat mengurangi kram saat menstruasi yang lebih efektif dari ibuprofen.



5. Apel

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2014 menunjukkan perempuan yang mengonsumsi setidaknya satu apel sehari memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Kandungan phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel mampu meningkatkan gairah seksual, lubrikasi, dan kemampuan orgasme yang lebih baik. Hal ini terjadi karena phytoestrogen phloridzin dan antioksidan dapat membantu stimulasi aliran darah ke

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Banner iklan disini