Preto188

1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6

Thursday, November 22, 2018

Teknologi 4 Kamera Samsung A9


Preto188- Samsung kembali meluncurkan produk baru yaitu Galaxy A9. Smartphone ini sama sekali tidak tanggung di aspek fotografi, pasalnya Samsung menyematkan 4 kamera di bagian belakangnya.

Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menyatakan bahwa smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial terutama kebutuhan untuk mengabadikan gambar. Denny menuturkan, Samsung meyakini foto merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan. Karenanya, kamera berperan penting untuk menangkap beragam momen yang berbeda-beda.

"Ada banyak kebutuhan pengguna untuk menangkap beragam momen. Karenanya, kami sematkan semua teknologi itu di Galaxy A9 untuk memenuhi kebutuhan pengguna," tuturnya melansir Tekno Liputan6.com saat peluncuran Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Galaxy A9 memiliki lensa ultra wide dengan beresolusi 8MP, bukaan f/2.4 dengan sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x. Kemudian, ada juga lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara, kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Cocok untuk Generasi Milenial
Smartphone ini, menurut fotografer Renaldi Ahmad, sesuai untuk generasi milenial yang gemar mengabadikan momen. Alasannya, Galaxy A9 memiliki lensa yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

"Galaxy A9 ini cocok untuk generasi milenial yang sering mengeksplorasi kemampuan kamera," tuturnya pemilik akun Instagram @skinnymonkey tersebut.



Renaldi menuturkan, pengguna yang ingin menangkap pemandangan dengan lebih luas dapat memanfaatkan lensa ultra wide. Sementara saat ingin mengambil gambar yang cukup dapat memakai lensa telephoto 2x optical zoom.

"Untuk generasi milenial yang ingin menghasilkan foto portrait atau objek yang terlihat lebih stand out dapat memanfaatkan fitur Live Focus yang didukung lensa depth camera," tuturnya.

Tidak hanya itu, lensa utama Galaxy A9 yang beresolusi 24MP juga mampu menghasilkan hasil jepretan yang jernih. Terlebih, lensa ini memiliki bukaan f/1.7 yang mampu menghasilkan foto dengan apik meski dalam kondisi minim cahaya. Samsung juga membenamkan fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection di Galaxy A9. Fitur Scene Optimizernya mampu mengenali 19 scene dan secara otomatis akan mengatur kamera untuk mendapatkan hasil foto optimal sesuai dengan objek tersebut.

"Dengan Galaxy A9, kebutuhan pengguna untuk mengambil foto dapat terpenuhi dalam satu smartphone. Jadi, sudah sangat komplit sehingga pengguna dapat membuat konten yang menarik untuk diunggah ke media sosial," ungkap Denny.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Banner iklan disini