Preto188

1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6
1 / 6

Monday, January 7, 2019

Rumah Terendam Banjir di Pulau Buano


Preto188- Ratusan rumah di ( Desa) Buano Utara, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku terendam banjir, Senin (7/1/2019).

Banjir tersebut merendam rumah desa itu sejak Senin pagi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak dua hari terakhir. Kondisi itu semakin parah sebab sebuah danau yang ada di desa tersebut ikut meluap hingga ke rumah warga.

Ketinggian banjir di desa itu  diperkirakan  3-4 meter. Akibat banjir tersebut banyak warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya yang aman dari banjir.

“Sudah ada sekitar 20 kepala keluarga yang mulai mengungsi saat ini,”kata seorang pemuda Desa Buano Utara, Sehe Tamalene Senin (7/1/2019).

Ia menjelaskan bahwa saat ini sekitar 150 rumah warga yang tergenang banjir, namun sejauh ini belum ada tim dari pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat yang datang untuk membantu warga setempat.

“Kita hitung ada sekitar 150 rumah yang tergenang banjir. Yang paling parah itu yang berada di sekitar danau, mereka sudah mengungsi semua,kalau yang jauh dari permukiman warga itu ketinggian genangan mencapai lutut orang deawas,”jelasnya.

"Banjir di desanya kerap terjadi saat hujan lebat mengguyur desa itu.”jelasnya.

Sampai saat ini belum ada bantuan yang datang ke Desa tersebut. Terkait musibah tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat yang dikonfirmasi belum berhasil dihubungi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Banner iklan disini